PENGUMUMAN PEMENANG DESAIN LOGO RS. JIWA PROF. HB. SAANIN PADANG TAHUN 2016

Download

PEMENANG DESAIN LOGO RS. JIWA PROF. HB. SAANIN PADANG TAHUN 2016

  Penjelasan Logo

  1. Logo ini merupakan pengembangan dari logo trisula psikologi . Huruf ke 23 yunani yaitu Y yang disebut Psi, didalam psikologi psi ini diartikan sebagai jiwa, yang juga merupakan huruf pertama dari kata “Psyche” (Yunani) yang berarti pikiran atau jiwa).
  2. Arti dari Logoramnya (simbol trisula dan lingkaran) adalah lingkaran teratas adalah visi dari Rsj. Prof. HB. Saanin Padang yaitu "Pusat Unggulan Kesehatan Jiwa di Indonesia" dan trisula merupakan penopang dari visi tersebut, yang terdiri dari 3 misi Rsj. Prof. HB. Saanin Padang. Tonggak ditengah yang mengerucut keatas menandakan ketegasan dan kemandirian serta menandakan pelayanan yang cepat, tepat, dan terbaik.
  3. Lengkungan diantara tonggak yang menyerupai tanduk  merupakan identitas wilayah yakni Minangkabau.
  4. Warna hijau dan biru yang merupakan warna lembut melambangkan harapan akan   kesembuhan serta merupakan warna yang dekat dengan alam yang di identikkan dengan warna untuk kesebembuhan ketenangan ini didasarkan lingkungan di rumah sakit ini yang dominan berwarna hijau dan biru.
  5. Tipografi Menggunakan Arial Black yang menyimbolkan kemandirian dan ketegasan.
  6. Nama rumah sakit yang melengkung seperti tersenyum melambangkan mengutamakan pelayanan yang ramah dan menyenangkan serta akan menerima semua pasien dari kalangan mana pun.

Share Berita :