Wira Firmalinda, SKM, M.I.Kom | 12 Desember 2018 15:42:38 WIB | 872 kali dilihat.


RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang Raih Peringkat ke-1 Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik


Padang, Selasa 11/12/2018 RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang kembali menorehkan prestasi bergensi yakninya meraih peringkat pertama dalam penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kategori OPD di Sumatera Barat. Penghargaan diserahkan langsung oleh di Hotel Griad Ina Muara, Padang.

Penghargaan diberikan kepada badan publik berdasarkan penilaian Komisi Informasi terhadap kinerja badan publik dalam mengimplementasikan amanah UU No. 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik  Tahun 2018 diberikan kepada badan publik yang telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan keterbukaan informasi di badan publiknya. Tahun ini, pemeringkatan diikuti oleh 524 badan publik yang terbagi dalam 10 kategori.

Proses pemeringkatannya sendiri terdiri atas empat tahapan yang dilaksanakan pada Mei  2018 hingga Desember 2018. Keempat tahapan tersebut yaitu pengiriman kuesioner kepada badan publik, verifikasi situs/portal WEBSITE dan soft file data dukung, dilanjutkan dengan verifikasi acak lanjutan, dan diakhiri dengan visitasi terhadap sepuluh badan publik dengan nilai tertinggi per kategori.

Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang sebagai Badan Publik  paling transparan dalam keterbukaan informasi publik guna mewujudkan good government dan clean government.(humas_hbsaanin)

 


Share Berita :