RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Mendapat OPD Informatif dan Peringkat 1 dalam Penghargaan Keterbukaan Informasi Se Simatera Barat

Padang, Jumat 06/12/2019  RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang kembali menorehkan prestasi bergensi yakninya meraih OPD Informatif dan peringkat pertama dalam penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kategori OPD di Sumatera Barat. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat " Bapak " Prof.Dr. H. Irwan Prayitno, S. Psi, M. Sc di Hotel Griad Ina Muara, Padang.

Penghargaan diberikan kepada badan publik berdasarkan penilaian Komisi Informasi terhadap kinerja badan publik dalam mengimplementasikan amanah UU No. 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik  Tahun 2019  diberikan kepada badan publik yang telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan keterbukaan informasi di badan publiknya. 

Proses pemeringkatannya sendiri terdiri atas empat tahapan yang dilaksanakan pada Mei  2019 hingga November 2019. Keempat tahapan tersebut yaitu pengiriman kuesioner kepada badan publik, verifikasi situs/portal WEBSITE dan soft file data dukung, dilanjutkan dengan verifikasi acak lanjutan, dan diakhiri dengan visitasi dan Presentasi Komitmen Pimpinan.

Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang sebagai Badan Publik  paling transparan dalam keterbukaan informasi publik guna mewujudkan good government dan clean government.(humas_hbsaanin)

Share Berita :