SEHAT JIWA DI MASA ADAPTASI KEBIASAAAN BARU PANDEMI COVID - 19, MENUJU SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU

MENTAL HEALTH FOR ALL, GREATER INVESMENT-GREATER ACCES. EVERYONE EVERYWHERE

Padang, Selasa (13-10-2020) RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang mengadakan Talkshow di TVRI Stasiun Padang dengan ini mengangkat tema secara Global  "Mental Health For All, Greater Invesment-Greater Acces. Everyone Everywhere" dan Tema secara nasional adalah Sehat Jiwa di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19 Menuju SDM Unggul, Indonesia Maju.

Setiap tahun tanggal 10 Oktober, dunia memperingati Hari Kesehatan Jiwa, dengan tujuan:

  • Menghormatihak-hak Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)
  • Memperluas program pencegahan masalah kesehatan jiwa antara penduduk rentan
  • Memperluas pelayanan yang memadai dam mendekatkan akses bagi mereka yang membutuhkan
  • Meningkatkan upaya kesehatan jiwa secara optimal

Kesehatan jiwa yang baik merupakan hal yang penting untuk menjamin seseorang hidup dengan kualitas yang baik secara fisik, psikologis maupun sosial

Kegiatan talkshow ini merupakan salah satu program pemberian penyuluhan di luar gedung yang dimiliki oleh Instalasi KESWAMAS (Kesehatan Jiwa Masyarakat), pada kesempatan talkshor kali ini didampingi langsung oleh Direktur (drg. Ernoviana, M.Kes) dan Wadir Pelayanan (dr. Aklima, MPH) RS. Jiwa Prof. HB Saanin Padang, dalam kegiatan ini yang menjadi narasumber adalah dr, Silvia Erfan, Sp.KJ (Psikiater) dan Dra. Kuswardani Susasri Putri, S.Psi, M.Si (Psikolog) RS. Jiwa Prof. HB Saanin Padang.

Semoga dengan peringatan HKJS ini merupakan momentum kampanye massif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan masalah Kesehatan Jiwa diseluruh pelosok tanah air yang bertujuan untukmeningkatkan komitmen dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan Masyarakat Indonesia Sehat Jiwa.

(humas_hbsaanin)

Share Berita :

Sosial Media

Share to Facebook Share to Twitter Share to Gmail Print More...