Wira Firmalinda, SKM, M.I.Kom | 30 Maret 2016 07:13:09 WIB | 891 kali dilihat.


RSJ Lakukan Audit Eksternal ISO 9001:2008


RSJ Lakukan Audit Eksternal ISO 9001:2008

RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang , hari senin 28 s/d 29 Maret 2016 melaksanakan Audit Eksternal Implementasi ISO 9001 : 2008 dilakukan oleh pihak TUV Rheinland perwakilan Medan yaitu Bapak Dahlan Nasution dan Ibu dr. Elwiyati, MARS. Opening meeting ceremony mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Utama LT. II RSJ, yang di hadiri oleh seluruh Pejabat Struktural , Pejabat Fungsional, Kepala Ruangan, Kepala Instalasi di lingkungan RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang. Acara di buka secara resmi oleh Bapak Ibrarodes, SKM, M.Kes , mewakili Direktur RSJ dan dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan dari Wakil Manajemen Mutu oleh Ibu Enni Susiyeti, SH.

Komitmen manajemen terhadap mutu dapat ditunjukkan sejak awal melalui penandatanganan pernyataan kebijakan mutu Pelayanan di RSJ,dan berikutnya diikuti oleh sikap dan perilaku manajemen yang kon-sisten dalam menerapkan prosedur-prosedur kerja. Pernyataan kebijakan kualitas Pelayanan didefinisikan sebagai suatu "Deklarasi" yang ditandatangani oleh Ibu Direktur RSJ “ dr. Lily Gracediani, M.Kes “ dan seluruh jajaran RSJ yang menyatakan komitmen terhadap suatu sistem manajemen mutu. Selain berdampak positif bagi citra rumah sakit yang mendapatkan kepercayaan di mata masyarakat, RSJ juga mendapatkan pengakuan dari OMBUDSMAN RI tentang Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik, dan Terbaik 1 lomba Pengelolaan dan Tertib Arsip pada unit kearsipan SKPD di Lingkungan Provinsi Sumatera Barat tahun 2015.

 Dalam sambutannya Bapak Ibrarodes, SKM, M.Kes menjelaskan, “Semangat dan komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran di lingkungan RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang harus menjadi bagian dari budaya kerja kita. Masyarakat atau pengunjung kita harus bisa meyakini terhadap akuntabilitas rumah sakit, kalau sudah berani ISO, komplain masyarakat/ pengunjung tidak ada lagi. Kita harus fokus bekerja sebaik baiknya dan kita harus berani membuat standar yang terbaik demi kepuasan masyarakat.”

Di sela – sela audit Ibu Enni Susiyeti, SH mengatakan “Semua area pelayanan rumah sakit secara keseluruhan sudah baik dan sudah memenuhi standar.Saya harapkan dengan ISO 9001: 2008 kita yakin RSJ akan lebih efektif dalam menjalankan kebijakan mutu pelayanan yang berorientasi pada kepuasan masyarakat ,”

Dari hasil akhir tersebut auditor Dahlan Nasution mengatakan bahwa “RSJ telah membuktikan memiliki komitmen yang tinggi dan berhak untuk terus menggunakan sertifikat ISO 9001:2008”. Kepada Tim suksesi ISO dan seluruh jajaran RSJ selamat dan tetap semangat mempertahankan , meningkatkan mutu pelayanan  melalui sistem manajemen mutu ISO 9001;2008. ( HUMAS RSJ )

 


Share Berita :