Gesyca Rikhaflina, S.I.Kom | 1 hari yang lalu | 40 kali dilihat.


Puncak Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2024


Padang, Kamis (10/10/2024) – Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) 2024 di lingkungan RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang mencapai hari puncak. Hari ini dilaksanakan dua kegiatan sekaligus untuk pasien RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang.

Kegiatan pertama, acara penyuluhan di Poliklinik Premium Wing yang diperuntukkan bagi pasien rawat jalan. Penyuluhan disampaikan oleh dr. Rozi Yuliandi, Sp.KJ yang menyampaikan materi Kepatuhan Pengobatan Pasien dengan Skizofrenia. Pasien terlihat antusias pada sesi tanya jawab, bagi pasien yang aktif bertanya diberikan bingkisan dari RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang. Kegiatan penyuluhan ditutup dengan pembagian snack kepada seluruh pasien di Poliklinik Premium Wing.

Kegiatan kedua, acara fun game di Gedung Serba Guna yang diperuntukkan bagi pasien rawat inap. Fun game didampingi oleh petugas RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang, pasien dibentuk ke dalam beberapa tim dan melaksanakan tiga lomba yaitu; estafet karet gelang, joget balon dan makan kerupuk. 

Puncak peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia tahun ini ditutup dengan pelepasan balon oleh Direktur beserta jajaran direksi dan manajemen RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang.

–Humas RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang


Share Berita :