Wira Firmalinda, SKM, M.I.Kom | 20 Juli 2016 11:40:23 WIB | 1,420 kali dilihat.


INSTALASI KESWAMAS RS. JIWA PROF. HB. SAANIN PADANG LAKUKAN KEGIATAN PENYULUHAN KE SMA NEGERI 15 PADANG


Kepala Instalasi Keswamas RS. Jiwa Prof.HB. Saanin Padang “ dr. Cesilya Mikesturi” bersama tim melaksanakan penyuluhan Kesehatan Jiwa kepada siswa – siswi SMA Negeri 15 Kecamatan Pauh Padang pada hari Senin 18 Juli 2016.

Kegiatan ini merupakan program rutin Instalasi Keswamas RS. Jiwa Prof. HB. Saanin yang dilaksanakan setiap tahun pada masyarakat dan sekolah – sekolah yang ada di Kota Padang.Materi yang disampaikan oleh narasumber “ dr. Cesilya Mikesturi” bertema "Mengetahui Penyebab Stress pada Remaja" , dilatar belakangi dengan semakin meningkatnya Masalah kesehatan jiwa masyarakat khususnya terhadap remaja , yaitu dengan semakin meningkatnya tindak kekerasan, tingginya kenakalan remaja, meningkatnya penyalahgunaan NAPZA, meningkatnya tawuran dan pengangguran merupakan indikasi keadaan masyarakat yang sakit. Untuk penanganan masalah ini, masyarakat dan sekolah – sekolah perlu mendapatkan informasi yang luas tentang kesehatan jiwa baik dalam permasalahan maupun pencegahan dan penangananya.

Dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan para pelajar dapat mengerti akan        dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. ( Humas RSJ )

 

 


Share Berita :