RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang Gelar Survei Simulasi Akreditasi Versi 2012

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang melaksanakan Survei Simulasi Akreditasi RS oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit ( KARS ) pada tanggal 30 Agustus sampai dengan 2 September 2016, bertempat di Aula Gedung Utama RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang . Survei Simulasi ini dilakukan oleh 4 orang Surveyor pembimbing yakni : dr. Sudasri, MHA sebagai ketua, dr. Sutopo Kirian Sp.BTKV, MARS, dr. Danial Malik Hadibrata, Sp.PK, MM dan Sulikah , SK.p, M.Kes sebagai anggota tim.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang “ dr. Lily Gracediani, M.Kes “. Dalam sambutannya Direktur RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang mengatakan bahwa “ Survey Simulasi Akreditasi ini merupakan langkah awal menuju Akreditasi Paripurna , dimana Rumah Sakit dapat melihat, memeriksa dan mengukur sejauhmana persiapan yang telah dilakukan rumah sakit dalam menghadapi tahap penilaian akreditasi yang sesungguhnya “ . Dilanjutkan dengan perkenalan seluruh Jajaran Pimpinan beserta staf RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang dengan Tim Surveyor, Penjelasan pelaksanaan survey oleh Tim KARS, dilanjutkan dengan Telaah Dokumen

Begitu juga selanjutnya pada hari ke-2 dan ke-3, dilakukan klarifikasi dan masukan kepada Direktur, presentasi oleh dr. Silvia Erfan, Sp.KJ dan dr. Dian Budiarti, Sp,KJ tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien , Program MDG’s, FMEA, Pedoman Praktik Klinik/ Clinical Pathway, Risk Manajemen, Insiden KeselamatanPasien, dilanjutkan telusur ke seluruh ruangan .

Pada hari ke-4 jumat ( 2/9/2016 ) , Acara Exit Conference dan Penutupan Survey Simulasi Akreditasi , dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat “ dr. Rosnini Safitri, M.Kes dan Bapak Han Sasri, selaku Staf ahli Gubernur Sumatera Barat.

Kegiatan Survei Simulasi ini di tutup dengan sesi edukasi yang menguatkan komitmen untuk memberikan pelayanan berfokus kepada pasien dan sekaligus memberikan rekomendasi kepada RS. Jiwa Prof. HB.Saanin Padang . Adapun hasil yang diperoleh dari survei ini akan menjadi motivasi bagi seluruh pegawai RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang untuk bekerja lebih gigih dan semangat lagi agar terus meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan yang profesional. Semoga RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang dapat meneruskan langkah menuju survei akreditasi yang sebenarnya dan mencapai Akreditasi yang Paripurna, Amiin. ( Humas RSJ )

 

 

 

Share Berita :

Sosial Media

Share to Facebook Share to Twitter Share to Gmail Print More...