Sukseskan Program Akreditasi RSJ.HB.Saanin yang Paripurna

Dalam rangka mensuksekan Program Akreditasi yang paripurna, RSJ.Prof.HB.SAANIN Padang memberikan pembekalan berupa pelatihan kepada seluruh staff dan karyawannya. Pelatihan tersebut berupa Pelatihan Cuci Tangan, Pelatihan BHD dan Pelatihan Penggunaan APPAR.

Pelatihan Cuci tangan dilakukan setiap hari apel (red: Senin, Kamis) yaitu dipenghujung apel pagi. Beberapa karyawan dilatih dan diberikan arahan dalam praktek cuci tangan yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Sedangkan pelatihan BHD dibagi menjadi 10 sesi dimana setiap karyawan diwajibkan untuk mengikuti pelatihan tersebut dan dilakukan penilaian praktek BHD oleh Tim Penilai.

Pelatihan APPAR dilakukan dalam 2 hari. di hari pertama, karyawan diberikan pembekalan berupa teori tentang kebakaran, jenis-jenis kebakaran, jenis-jenis APPAR dan penggunaan APPAR. Di hari kedua, karyawan diminta untuk latihan penggunaan APPAR dan memadamkan kebakaran. Dalam kegiatan ini, RSJ.Prof.HB.Saanin Padang mengundang Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Padang sebagai narasumber untuk memberikan pelatihan dan pembekalan tentang APPAR.

 

 

 

Share Berita :