Wira Firmalinda, SKM, M.I.Kom | 16 Maret 2017 08:41:32 WIB | 1,430 kali dilihat.


RS. JIWA PROF. HB. SAANIN PADANG BERIKAN “ TRAUMA HEALING ” BAGI KORBAN BANJIR KABUPATEN LIMA PULUH KOTA


Dalam rangka membantu meringankan beban fisik dan psikologis korban bencana banjir, Jumat (10/3/2017) Tim Peduli Bencana RS. Jiwa Prof. HB. Saanin yang melibatkan Direktur ( dr.Liliy Gracediani , M.Kes ), Manajemen ( Ns. Taufik Hidayat, S.Kep, Bentoniwarman, SKM, Ns. Syafrizal, S.Kep ), Dokter ( Nasramita, dr, dr. Fitri Yuni ), Psikolog Klinis ( Neny Andriani, M.Psi ), Perawat ( Ns. Basmanelly, M.Kep, Sp.Kep J , Ns. Zahotman EP, S.kep ), bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Puskesmas Muaro Paiti melaksanakan kegiatan Trauma Healing di Nagari Muaro Paiti Kabupaten Lima Puluh Kota.

Adapun bentuk kegiatan yang diberikan adalah berupa bantuan yang langsung diterima Masyarakat Muara Paiti, permainan edukasi, terapi psikososial dan pengobatan Jiwa Gratis, serta pendampingan proses trauma healing kepada anak - anak dan masyarakat Nagari Muaro Paiti.

Program ini diharapkan dapat memberikan dukungan secara psikis untuk meminimalisir dampak traumatis yang dihadapi pasca bencana.Perlindungan dan pendampingan baik secara fisik maupun psikologis juga menjadi prioritas yang harus dilakukan agar korban tidak mengalami trauma yang berkepanjangan. ( Humas_hbsaanin)

 

Tim Peduli Bencana RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang

 

Penyambutan Tim Peduli Bencana RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang

di Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota

 

 Penyambutan Tim Peduli Bencana RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang

di Nagari Muaro Paiti

 

 Pemberian Permainan Edukasi pada anak korban banjir dan Longsor

di Kec. Muara Paiti

 

 

 Penyerahan bantuan oleh Direktur RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang

( dr. Lily Gracediani, M.Kes ) kepada Masyarakat Nagari Muara Paiti

 

 

 

 

 

 

 


Share Berita :