Wira Firmalinda, SKM, M.I.Kom | 29 September 2020 21:46:05 WIB | 4,001 kali dilihat.


SOSIALISASI DAN EDUKASI TENTANG PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI DI RS JIWA PROF. HB SAANIN PADANG


Padang, (29-09-2020), RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang mengadakan kegiatan sosialisasi dan pemberian edukasi tentang pencegahan dan pegendalian infeksi (PPI) kepada pengunjung rawat jalan/poliklinik Premium Wing.

Kegiatan pencegahan dan pengendalain infeksi (PPI) adalah untuk mengidentifikasi dan menurunkan risiko terkena penularan infeksi diantara pasien, staf klinis dan non klinis, pekerja kontrak, petugas sukarela, mahasiswa dan pengunjung.

Kegiatan sosialisasi dan pemberian edukasi ini dilaksanakan langsung oleh Komite PPI RS. Jiwa Prof. HB Saanin  kepada  Pengunjung yang datang ke rawat jalan/poliklinik Premium Wing, pengunjung  diberikan edukasi tentang PPI dengan harapan ikut pula dalam upaya pencegahan dan pengendalian infeksi di RS. Jiwa Prof. HB Saanin  terutama tentang aturan yang harus dipatuhi dan dijauhi ketika berada di RS. Jiwa Prof. HB Saanin  seperti kepatuhan terhadap hand hygiene, etika batuk dan tentang upaya lain yang berhubungan dengan PPI

Dengan kegiatan ini semoga dapat mendukung promosi kualitas pelayanan kesehatan yang aman bagi pasien, petugas kesehatan, dan pengunjung/masyarakat dalam perawatan kesehatan dan lingkungan dengan cara yang optimal.

(humas_hbsaanin)


Share Berita :