Gesyca Rikhaflina, S.I.Kom | 08 Oktober 2024 15:49:23 WIB | 62 kali dilihat.


RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang Rayakan HKJS 2024 dengan Workshop Kesehatan Jiwa


Padang, Selasa (08/10/2024) - RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang menggelar Workshop Kesehatan Jiwa dalam rangka perayaan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) tahun 2024. Workshop Kesehatan Jiwa yang diadakan mengangkat tema yang sama dengan HKJS tahun 2024, yaitu Saatnya Mengutamakan Kesehatan Jiwa di Tempat Kerja. Workshop digelar pukul 08.00 WIB di Aula Gedung Utama Lantai Dua.

Workshop dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr. Lila Yanwar, MARS. Workshop berlangsung secara paralel, dengan empat narasumber.

dr. Aklima, MPH, Direktur RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang dengan topik Implementasi Kebijakan Nasional pada RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang dalam Pelayanan Kesehatan Mental. dr. Igha Vinda Harikha, Sp.KJ dengan topik Upaya Pencegahan, Langkah Preventif, Penanggulangan dan Rujukan bagi Penderita Gangguan Jiwa. Ns. Surya Efendi, M.Kep, Sp.Kep.J dengan topik Deteksi Dini Penjaringan Penderita Gangguan Jiwa dan Asuhan Keperawatan Pasien Gaduh Gelisah di Tempat Kerja. Rika Novita, M.Psi dengan topik Faktor Psikologis yang Mempengaruhi Kesehatan Mental Saat Berada di Tempat Kerja.

Penyelenggaraan workshop mendapat respon positif dari para peserta, yang berasal dari Penanggung Jawab Program Kesehatan Jiwa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat dan Person in Charge Rumah Sakit Jejaring Pengampuan. Hal tersebut terlihat ketika para peserta antusias mengajukan pertanyaan terkait materi yang dipaparkan oleh narasumber.

-Humas RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang


Share Berita :